Kamis, 28 April 2016

Manfaat Brownies


Aneka Macam Manfaat Bagi Kesehatan

18JUN
      Kue Brownies awalnya tercipta dari suatu resep kue cake namun, setelah di proses hasilnya menjadi bantat, basah, tidak lembut, warnanya coklat kehitaman dan gosong serta tidak sesuai dengan resep kue cake tersebut. Dengan adanya kesalahan tentang cara dan metode pembuatannya, ternyata kue brownies lebihbanyak diminati daripada kue- kue lainnya oleh berbagai golongan, mulai dari anak- anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia. Saat ini brownies sudah memilki aneka macam variasi bentuk, rasa dan  warna yang sangat menarik. Mulai dari coklat, strawberry, pandan, tape hingga ubi ungu. Bahan yang digunakan dalam membuat brownies kukus manis saat ini juga tidak hanya menggunakan tepung terigu saja melainkan ada yang menggunakan bahan baku dari tempe, tahu, ubi yang dikukus kemudiaan dihancurkan dan masih banyak lagi.
       Umbi- umbian saat ini banyak digunakan sebagai bahan baku pembuatan kue bronies kukus karena selain rasanya yang enak dan lembut, umbi- umbian juga sangat mudah diperoleh di wilayah negara kita ini. Selain itu umbi- umbian juga dapat membantu menjalankan sistem rencana pemerintah yang mulai menggunakan umbi- umbian sebagai bahan pengganti beras dan gandum yang semakin hari semakin langka dan sangat mahal hargannya. Saat ini pengolahan brownies manis bukan hanya dipanggang saja, namun saat ini metode pengolahannya juga sudah dapat dikukus dan ternyata brownies kukus jauh lebih sehat dan lebih baik daripada brownies yang dipanggang. Aneka macam kue brownies kukus saat ini sedang digemari oleh banyak orang, karena selain rasanya yang begitu lezat, tekstur yang bantat dan keras namun begitu lembut saat berada dilidah dan aneka macam rasa yang dapat membuat kue brownies ini menjadi makanan yang paling digemari oleh semua orang.
       Bronies manis memiliki manfaat yaitu sebagai penambah energi dan dapat memulihkan stamina tubuh, karena di dalamnya terkandung aneka macam lemak, protein, karbohidrat dan glukosa. Tepung terigu, gula pasir, telur, susu bubuk, mentega, coklat, adanya bahan tambahan seperti kismis, kacang mede, kacang almond, keju dan masih banyak lagi memiliki banyak sekali manfaat dan sudah cukup untuk memenuhi nilai gizi sebagai asupan bagi tubuh kita. Telur yang terkandung di dalam kue bronies berfungsi sebagai pencegah terjadinya kolestrol dan pengentalan pada darah, selain itu telur juga berfungsi untuk memperbaiki kadar lipid (lemak) yang berlebihan akibat mengkonsumsi makanan yang memilki kolestrol yang tinggi. Mentega merupakan sumber lemak hewani yang apabila di konsumsi secara benar akan memberikan manfaat bagi kesehatan. Margarin merupakan sumber vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kadiovaskular dalam tubuh serta untuk membantu perkembangan gigi dan tulang. Tepung terigu berfungsi sebagai sumber energi dan kaya akan glukosa. Semua nilai gizi sudah ada di dalam brownies kukus manis ini.
       Brownies kukus tidak memiliki radikal bebas yang bisa membahayakan bagi tubuh. Untuk brownies yang cara pengolahannya di panggang bisa menambahkan coklat yang banyak, karena coklat di dalam kue brownies tadi berfungsi untuk menangkap radikal bebas dari dalam tubuh serta coklat memiliki fungsi sebagai antioksidan yang tinggi. Bronies manis yang rasa coklatnya sangat terasa memilki efek yang baik untuk tubuh kita, yakni menyegarkan dan menenangkan pikiran kita.
      Efek ini merupakan salah satu manfaat coklat yang terkandung di dalam kue brownies. Coklat pada bronies kukus manis berfungsi untuk mencegah terjadinya kolestrol di dalam darah, mencegah terjadinnya penyakit jantung dan kanker, serta sebagai sumber nutrisi dan vitamin yang penting bagi kesehatan tubuh. Selain itu bronies yang mengandung banyak gula sederhana juga dapat memberikan energi yang berfungsi untuk memulihkan tenaga secara cepat. Namun, jika gula sederhana ini dikonsumsi secara berlebihan maka dapat menimbulkan aneka macam penyakit yang bisa menganggu kesehatan tubuh yang mengkonsumsinya.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Silahkan kunjungi website saya, yang di dalamnya ada definisi,manfaat,serta varian rasa brownies https://meiliyaputri.blogspot.com/

    BalasHapus