Sabtu, 30 April 2016

Brownies Kukus

Brownies Kukus

       Brownies sudah sangat populer di dunia kuliner . Banyak toko kue yang menjadikan brownies salah satu jualan andalan mereka . Karena rasa brownies yang cenderung manis dan legit mudah di sukai banyak orang termasuk anak anak . Kita bisa membuat brownies sendiri di rumah , karena bahan dan cara membuat nya yang cukup mudah .  Ada beberapa tips yang bisa kita pelajari sebelum mulai membuat brownies
Brownies Kukus 

         Brownies kukus pada dasarnya adalah adonan sponge cake yang di tambahkan dark cokelat cair pada adonan . Jadi tektur brownies ini lembut , empuk dan mengembang . 

Membuat Adonan :
       Kocok gula dan telur sampai putih dan kental . Adonan telur dan gula yang di kocok tidak sempurna akan membuat brownies kukus bantat dan berat.

Mengukus Adonan :
       Panaskan kukusan terlebih dahulu .Bagi adonan brownies menjadi 3 , kukus lapisan pertama  setelah matang bisa di tabur dengan mesis atau potongan cokelat , kemudian tuang lapisan kedua . Begitu seterusnya sampai adonan habis.
Tuang adonan ke dalam loyang sambil di aduk , supaya tidak ada campuran mentega dan cokelat yang mengendap di bawah

Api Kukusan :
       Kukus brownies dengan api sedang saja , jangan lupa alasi tutup wajan dengan serbet agar tidak ada uap air yang menetes ke permukaan brownies. Jika menggunakan klakat yang tutupnya kerucut hal itu tidak perlu di lakukan. 

Daya tahan Kue :
       Brownies kukus tahan 3 hari di suhu ruang , kalau ingin lebih lama taruh brownies yang tertutup rapat di dalam lemari es bisa tahan satu minggu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar