Kamis, 28 April 2016

Brownies Tempe

Brownies Kukus Tempe

       ” Brownies kukus Tempe” ??? Wahhh, anda pasti kaget dan heran bukan dengan Kue Brownies yang satu ini. Brownies tempe ini merupakan salah satu kreasi asli Indonesia yang saat ini sudah berkembang dan populer baik di wilayah Indonesia maupun di luar negeri. Makanan unik ini berasal dari tempe yang dikukus dan di jadikan sebagai bahan utama pengganti tepung terigu sebagai bahan dasar pembuatannya. Brownies Kukus Tempe yang dipadu dengan coklat dan keju ini rasanya tidak kalah enaknya dengan brownies kukus lainnya yang menggunakan tepung terigu sebagai bahan dasar pembuatannya. Warna yang dihasilkan dari brownies tempe ini juga sama dengan dengan brownies lainnya. Bahan- bahan pembuatannya pun sama dengan kue bronies lainnya, namun menurut sebagian orang yang sudah membuat dan menikmati brownies tempe ini rasa dari tempe ini membuat kue bronies kukus tempe menjadi lebih enak dan berkarakter.
Brokus-Tempe
       Alasan mengapa tempe digunakan sebagai bahan dasar utama pembuatan kue brownies yakni karena tempe mengandung banyak sekali kandungan nilai gizi terutama protein yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tempe memilki manfaat yakni kaya akan antioksidan yang berupa isoflavon sehingga mengurangi adanya radikal bebas yang menyebabkan kanker, mengurangi anemia (kekurangan darah) dan dapat membantu memperlancar proses pencernaan di dalam tubuh.  Tempe juga tidak sulit untuk ditemukan di wilayah Indonesia. Di Indonesia tempe itu sangat digemari oleh banyak orang dan negara kita merupakan negara terbesar yang memproduksi tempe. Tempe sangat terkenal hingga ke luar negeri.
       Banyaknya kreasi- kreasi yang muncul di negara kita seperti bronies kukus tempe ini dapat membantu meningkatkan devisa negara yang semakin hari semakin menurun karena banyaknya hutang negara yang semakin tahun semakin membengkak. Pemerintah juga sebaiknya menyediakan media khusus untuk mengembangkan aneka macam kreasi baik masakan maupun kue khas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar