Senin, 02 Mei 2016

Manfaat Tepung Mocaf



Manfaat Tepung Mocaf Bagi Kesehatan



       Belum banyak yang mengetahui tentang tepung mocaf dan manfaatnya secara spesifik. Padahal, manfaat tepung mocaf bagi kesehatan sangat banyak dan bahkan dapat menggantikan tepung terigu sebagai salah satu bahan untuk membuat makanan. Selain karena harga yang lebih rendah, tepung mocaf memiliki kandungan gizi yang lebih baik setelah tahap modifikasi dibandingkan tepung terigu. Tepung mocaf, yang namanya merupakan singkatan dari Modified Cassava Flour, merupakan hasil modifikasi karakteristik tepung ubi yang memungkinkan mendapatkan karakteristik yang lebih baik dan bermanfaat bagi kesehatan.

       Manfaat tepung mocaf memang sangat membantu untuk mengatasi masalah kesehatan. Salah satunya adalah manfaat yang dapat dirasakan para anak yang menderita autis. Biasanya anak autis akan mengalami gangguan pada sistem pencernaannya sehingga ada beberapa makanan yang tidak dapat dicerna baik dalam tubuhnya. Hal  ini tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan para anak autis tersebut. Kehadiran tepung mocaf dapat menjadi solusi untuk masalah tersebut. Kandungan enzim yang dicampurkan selama tahap modifikasi, beberapa di antaranya mengandung protease dapat membantu memecah protein. Biasanya protein yang dikandung dalam susu atau glukoten yang tidak bisa dicerna dalam tubuh anak-anak autis. Secara rutin, konsumis tepung mocaf juga dapat menjadi terapi untuk mengatasi masalah pencernaan mereka.
Tak hanya bagi anak-anak yang menderita autis, tepung mocaf juga sangat bermanfaat bagi para penderita penyakit diabetes. Dibandingkan tepung terigu yang mengandung glukosa, tepung mocaf lebih ramah bagi penderita diabetes yang sebaiknya menghindari zat gula. Karena gangguan pada organ pankreas yang tidak dapat mencerna gula dengan baik, tepung mocaf dapat membantu proses pencernaan tersebut

       Tepung mocaf yang merupakan modifikasi tepung ubi dengan proses fermentasi sangat mendukung pola hidup sehat. Karena tepung modifikasi ubi ini diproses tanpa bahan pengawet. Bahkan memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang diperlukan lebih tinggi dibandingkan jenis tepung lainnya, seperti misalnya kandungan serat. Tepung mocaf tidak mengandung gluten yang tidak boleh dikonsumsi penderita diabetes dan anak autis. Sehingga dapat memberikan asupan yang kaya nutrisi dan sehat sekaligus sebagai bahan terapi yang alami, murah dan berkhasiat.

       Browkaf dibuat dengan menggunakan 100 % tepung mocaf, tidak menggunakan tepung terigu. Karenanya Browkaf juga gluten free, karena Browkaf cocok disajikan dalam diet anak autis atau pun pengidap diabetes. Kadungan serat pada tepung mocaf yang tinggi menyebabkan Browkaf menjadi cemilan tinggi serat dan nutrisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar