Senin, 02 Mei 2016

Berani Makan Brownies Meski Lagi Diet

Berani Makan Brownies Meski Lagi Diet, Ini Rahasianya!

     Siapa yang berani menolak lezatnya brownies? Lembutnya bolu dan manisnya cokelat membuat siapa saja tergoda melahapnya. Cake berbahan dasar tepung terigu dan kaya akan cokelat ini bisa menjadi momok yang menakutkan untuk sebagian orang yang menjalankan program diet.

     Kini tidak perlu lagi khawatir, untuk yang berdiet masih tetap bisa melahap lezatnya brownies.

     Dilansir fitsugar, Minggu, ada beberapa brownies yang tetap dapat dikonsumsi untuk orang yang berdiet.

Berikut resep brownies yang dapat dikonsumsi tanpa rasa bersalah akibat timbunan lemak.

1. Brownies Vegan dengan bayam

     Ahli gizi Cynthia Sass menunjukkan kepada kita betapa mudahnya menambahkan sayuran sehat ke dalam adonan brownies. Misalnya bayam, saat sudah tercampur dalam adonan, rasa bayam tidak sama sekali muncul namun kandungannya tidak ikut hilang. Resep mengandung nutrisi yang kaya dengan antioksidan, zat besi, vitamin A, dan kalsium. 

2. Dark Chocolate Brownies

     Brownies dengan bahan cokelat hitam memang tidak rendah kalori namun sarat akan kandungan antioksidan dan serat serta rendah gula dan lemak.

3. Brownies Selai Kacang dan Minyak Kelapa

     Selai kacang merupakan substitusi dari cokelat yang baik untuk bahan brownies sehat. Untuk mengganti mentega dapat memilih coconut oil alami. 

4. Pumpkin Pie Brownies

     Mengganti bahan tepung terigu dengan buah labu dapat membantu mengurangi tingginya kalori. Tepung terigu baru dapat dicerna tubuh selama tiga hari sedangkan buah labu lebih cepat daripada itu.

5. Brownies Pisang Cokelat

     Tepung gandum juga dapat dijadikan bahan untuk pembuatan brownies. Pisang juga menjadai bahan campuran yang baik untuk brownies sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar