Sabtu, 07 Mei 2016

Brownies Panggang Teflon


     Haiii... sebelum kita bahas resep nya, yuk simak cerita ku dulu yah

     Kemarin sore pingiinn banget buat kue. Tapi, kue apa yah... Akhirnya jatuh lah pada brownies panggang. Kebetulan udah dibelin otang (oven tangkring) sama papih darling. Trus, karna tidak punya coklat bubuk. Yowes, besok aja deh. Minta beliin yang curah aja sama papih darling.
Nah Loh... tiba-tiba malam nya eyke pingin bikin aja deh, pingin nyemil. Yaudah aku bertekat selepas magrib mau kewarung. karna warung deket rumah kayanya jual si coklat bubuk merk van houten.
Eeeee.. molor mpe abis isya belum juga jalan nih. Anak ku udah nagih aja, katanya mau kewarung, perasaan aku malas banget jalan. Terus aku nekat aja deh, pakai bahan-bahan yang ada dirumah,

Ini dia resep Brownies Panggang Teflon Ala Dadakan

1. 110gr tepung terigu serba guna (aku pakai merk jade, karna lagi diskon di tiptop)
2. gula pasir 100gr
3. telur 2 butir
4. coklat dcc disuir-suir (aku ga nakarin, tp ga begitu banyak)
5. 1 bungkus coklat bubuk delfi isi 25gr (yang biasa buat diseduh)
6. 2sm SKM coklat
7. 100gr margarin, cairkan
8. sedikit baking powder

proses

1.mixer telor sama gula, mpe ngembang yah.
margarin yang telah dicairkan dan masih panas nih masukin dcc nya. Aduk-aduk mpe larut, aku minta tolong anak ku jiyaad yang ngadukin, sapa juga yang nanya hehe,

2. setelah coklat nyampur sama margarin and udah adem, masukin ke telor tadi. aduk sampai rata, masukin coklat bubuk delfi nya. aduk lagi. masukin deh tepung juga baking powder. aduk- aduk...
olesi loyang dengan margarin dan taburkan sedikit tepung.. Nah, panggang duehhh...

      Sebelumnya oven nya panasin dulu yah. Cumaa aku malass banget pakai oven, jadinya aku pakai wajan teflon serba guna loh...

Taraaaaa ini dia penampakannya...



     lope lope euyyy....
     Tau ga itu atas nya pakai dcc cairkan di tim gitu, trus campurin SKM coklat, jadi keras. Terus masukin kulkas. nah suir-suir deh. masukin ke adonan juga di jadiin toping.
Kan aku pemula, adonan coklat itu juga karna ga sengaja aja, dulu mau buat sesuatu, apa yah lupa.
Ehh malah jadi begitu deh coklatnya. Lumayan...

Ini dia penampakan Brownies ku


       MasyaAllah ternyata enak buanget loh, manisnya pass and nyoklat abis, walaupun cuma pakai dcc dikit and coklat bubuk delfi,,
yuk pada buat yah ^^...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar